Minggu, 07 Februari 2016

Wisata Pantai Walakiri



Pantai Walakiri pulau Sumba terletak di Kabupaten Sumba Timur. Bandara terdekat adalah Bandara Umbu Mehang Kunda, yang terletak di kota Waingapu. Untuk menuju Waingapu, Tourism harus melalui Bali terlebih dahulu. Terdapat penerbangan Sriwijaya Air dan Wings Air yang melayani rute Bali – Waingapu. Untuk menuju Walakiri dari Waingapu, Tourism bisa menyewa mobil melalui hotel tempat kamu menginap di Waingapu.

Di sisi ujung pantai Walakiri, bertebaran pohon mangrove, ada yang besar dan banyak juga yang kecil. Nah, yang unik dan bagus untuk difoto adalah mangrove yang masih kecil, karena rantingnya masih kecil-kecil dan daunnya belum terlalu rimbun. Rantingnya pun tumbuh tidak lurus, tapi meliuk-liuk. Seakan-akan pohon-pohon mangrove ini sedang menari. Bagus deh untuk difoto, baik secara jelas maupun siluetnya. Ini adalah jenis Endemik Walakiri.

Kemudian ada area dengan pasir yang membentuk alur garis-garis. Di area ini pasirnya putih, lembut dan lembek karena masih sedikit digenangi air laut, seperti bedak yang kena air. Di area ini juga terlihat banyak bekas bintang laut kecil singgah. Bintang lautnya sendiri pun banyak bertebaran. Karena ukurannya yang kecil dan warnanya yang mirip dengan pasir, kita jadi harus hati-hati melangkah supaya tidak menginjaknya. By the way, kita bisa lihat bintang lautnya berenang, lho, bergeser dari satu tempat ke tempat lainnya.

Foto by Albino Group

Tidak ada komentar:

Posting Komentar